Pages

Subscribe:

Minggu, 18 Januari 2009

BPR Irian Sentosa Buka Cabang di Nabire

JAYAPURA (PAPOS)- Guna memperluas pelayanan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Irian Sentosa akan membuka cabang di kabupaten Nabire sdebagai upaya medekatkan diri kepada nasabah di daerah Papua. BPR Irian Sentosa cabang Nabire merupakan cabang ke lima di seluruh Papua yang akan beroperasi mulai Januari 2009. ,

General Manager Kredit Bisnis BPR Irian Sentosa, Arif Windarto mejelaskan, melihat perkembangan ekonomi di Papua yang semakin pesat, sudah saatnya BPR mengembangkan diri ke daerah-daerah guna menjangkau masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Dalam waktu dekat ini BPR Irian Sentosa akan membuka cabang di Nabire dimana sejauh ini persiapan sudah dilakukan, termasuk Ijin dari Bank Indonesia sudah ditanggapi atau disetujui.

“ Kami merencanakan Desember ini sudah dapat diresmikan, namun karena banyak pertimbangan dan ada beberapa persyaratan lagi yang harus dilengkapi akhirnya pihak kami memutuskan awal tahun 2009 harus sudah bisa beroprasi,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, hadirnya BPR Irian Sentosa di Nabire akan memberilan kemudahan kepada masyarakat untuk mengembangkan usahanya, apa lagi proses peminjaman di BPR Irian Sentosa tidaklah begitu rumit dan sulit,jelasnya kepada Papua Pos saat ditemui diruang kerjanya Kamis (18/12/2008) tahun lalu.

Dijelaskan, Sampai saat ini BPR Irian Sentosa memiliki Kantor cabang induk di Jayapura dan memiliki kantor cabang pembantu di Sentani, Timika, Merauke dan Biak kemudian cabang baru di Nabire.

Memilih Nabire menjadi pengembangan ke-V karena sampai sejauh ini banyak yang melaksanakan kredit mayoritas pengusaha kecil, pensiunan PNS dan para petani. Kabupatehn Nabire merupakan salah satu lokasi pertanian di Papua, dimana dalam pengembangan usaha pertanian tentunya membutuhkan dana. Untuk itu BPR Irian Sentosa hadir dalam rangka menyambut kesulitan yang dialami para petani tersebut.

Masih menurut Arif Widarto, Saat ini jumlah nasabah BPR Irian Sentosa di Jayapura sudah mencapai 7.000 nasabah dan produk simpanannya ukani Kredit Usaha Kerja dan Kredit Konsumtif.

Dikatakan persyaratan permohonan kredit bisa terkabulkan. Jumlah kredit yang bisa di berikan BPR Irian Sentosa minumal berkisar Rp.2 juta hingga Rp.200 juta dan pengembalian kredit wajib dibayar setiap bulannya oleh nasabah. Sedangkan untuk suku bunga pihak BPR Irian Sentosa menetapkan suku pengkreditan rakyat menggunakan sistem flat terendah berkisar 1,6 persen dan tinggi mencapai 2 persen. (dhany)

sumber:http://www.papuapos.com

0 komentar:

Posting Komentar